Puskom M3M

CIBI M3M

Label

Translate

Kritik dan Saran


ShoutMix chat widget

Pengunjung

Ujian Nasional SMA

hari lagi...

By reka

Banner

Mukjizat Kota Mekah

Diposting oleh perpus mantsalisma On 19.34


“Ya Tuhan kami, sesungguhnya aku telah menempatkan sebagian keturunanku di lembah yang tidak mempunyai tanaman-tanaman di dekat rumah-Mu (Baitullah) yang di hormati. Ya Tuhan kami, (yang demikian itu) agar mereka mendirikan shalat, maka jadikanlah hati sebagian manusia cenderung kepada mereka dan berilah rezeki kepada mereka dan buah-buahan, mudah-mudahan mereka bersyukur.” (QS. Ibrahim : 37)


Dari ayat tersebut, dapat kita ambil kesimpulan sebagai berikut :
  • Sesungguhnya Mekkah adalah negeri yang tandus, tidak mengandung air. Jikalau di dalamnya tersimpan air, tentu disana akan tumbuh tanam-tanaman.

  • Sesungguhnya Ibrahim a.s sejak semula telah mengetahui kedudukan Baitullah. Perkara ini berbeda dengan apa yang telah disebutkan terlebih dahulu bahwa terdapat awan hitam yang menaungi tempat Baitullah dan seterusnya. Dan tentunya, nas (teks) Al-Quran lebih layak untuk dipercayai.

  • Sesungguhnya ‘illat (alas an) Ibrahim a.s dalam menempatkan keturunannya di sisi Baitullah dan memilih tempat itu adalah untuk mendirikan shalat dan syiar-syiar Islam yang lain. Jadi, siapapun yang meninggalkan perkara-perkara tersebut, berarti dia telah menodai prasyarat yang telah ditetapkan oleh bapak kita Ibrahim a.s.

  • Doa Ibrahim a.s telah dikabulkan. Lihatlah, betapa tamu para tamu Allah saling berhimpitan di Mekah dan tempat tawaf tak pernah sepi walaupun seketika dengan orang banyak mengerjakan tawaf siang malam. Di samping itu, Allah telah melimpahkan rizekinya kepada penduduk tanah suci yang aman sentosa ini berupa buah-buahan.


From Buku "Mukjizat Kota MEKAH"

Category : | Read More...... edit post

0 Response to "Mukjizat Kota Mekah"

Posting Komentar

Admin Says...

Assalamu'allaikum Wr. Wb.
Para pengunjung yang terhormat, kunjungilah selalu blog perpustakaan saya. Terima kasih
Wassalamu'allaikum Wr. Wb.
By: M. Zainur R. (XII Axl/IPA-B)

Layanan Perpus


Senin s.d. Selasa

07.00 s.d. 15.30 WIB


Rabu s.d. Jum'at

07.00 s.d. 15.00 WIB


Sabtu

07.00 s.d. 12.30 WIB


Kalender

Kontak Admin

Perpustakaan M3M

Perpus Blog Admin

Followers